Versi WhatsApp Terbaru Dilaporkan Malah Membuat Baterai Ponsel Boros
photo/Mirror
Tech

Versi WhatsApp Terbaru Dilaporkan Malah Membuat Baterai Ponsel Boros

Kamis, 14 November 2019 14:35 WIB 14 November 2019, 14:35 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa waktu yang lalu para pengguna smartphone OnePlus 6 mengeluh tentang aplikasi WhatsApp versi baru yang malah membuat baterai smartphone menjadi sangat boros.

Namun ternyata hal tersebut tidak hanya dialami oleh pengguna smartphone OnePlus 6 saja, diketahui bahwa pengguna smartphone flagship lain seperti Galaxy S10e, Galaxy S9, Pixel 3, dan Pixel 4 juga mengalami hal serupa.

Banyak pengguna yang melaporkan bahwa smartphone mereka menjadi sangat boros baterai setelah melakukan update WhatsApp ke versi terbaru. Hal tersebut diketahui dari laporan di forum Reddit.

WA
photo/Colm Gorey

Dikatakan bahwa aplikasi WhatsApp ini nantinya akan terus bekerja di belakang layar (background) meskipun tidak digunakan oleh pengguna. Smartphone tersebut seakan-akan telah menggunakan WhatsApp selama 1 jam lebih meskipun aslinya baru digunakan selama 1 menit.

Bahkan ada pengguna yang kehabisan daya smartphone mereka sebesar 30 persen setelah mereka membuka aplikasi WhatsApp tersebut untuk membalas satu atau dua pesan saja.

Sampai saat ini pihak WhatsApp masih belum memberikan konfirmasi terkait hal tersebut. Namun pihaknya pasti akan mengatasi masalah tersebut di update yang akan digulirkan selanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
Ferry Andika

Ferry Andika

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU