The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fitur Lirik Lagu di Spotify Kini Sudah Tersedia untuk Seluruh Pengguna
Tampilan fitur Lyrics di Spotify versi mobile dan desktop (photo/INDOZONE/Ferry Andika)
Tech

Fitur Lirik Lagu di Spotify Kini Sudah Tersedia untuk Seluruh Pengguna

Jumat, 19 November 2021 11:28 WIB 19 November 2021, 11:28 WIB

INDOZONE.ID - Buat kalian pengguna setia Spotify, pasti kalian tahu bahwa aplikasi streaming musik tersebut sempat merilis fitur lirik lagu yang bekerja sama dengan Genius, tetapi fitur tersebut kurang disambut baik karena lirik lagu yang ditampilkan oleh Genius terkadang disisipi oleh informasi terkait lagu yang sedang diputar.

Alhasil setelah partnership antara Spotify dan Genius selesai, Spotify mulai mencari provider baru agar para pengguna tetap bisa mendengar lagu sambil membaca atau menyanyikan liriknya. Kini provider yang dipilih oleh Spotify adalah Musixmatch.

Sebenarnya Spotify sendiri sudah merilis fitur lirik lagu Musixmatch ini ke sebagian pengguna sejak beberapa bulan lalu, tetapi kini pihaknya mengumumkan bahwa fitur tersebut sudah meluncur untuk semua pengguna.

Melalui blog resmi Spotify yang diunggah pada tanggal 18 November 2021 kemarin, Spotify mengumumkan kerja samanya dengan Musixmatch untuk menyediakan jutaan library lirik lagu ke layanan Spotify.

"Mulai hari ini, Lyrics sudah tersedia secara global bagi pengguna Spotify Free dan Premium di iOS, Android, desktop, console gaming, dan juga TV, sehingga jutaan pengengar bisa terhubung dengan musik dan penyanyi yang mereka suka lebih dalam lagi," tulis Spotify.

Untuk menemukan fitur lirik lagu tersebut, kalian bisa melakukan swipe-up ketika mendengar lagu untuk platform mobile atau menekan tombol 'microphone' yang terletak di sebelah tombol queue untuk desktop.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US