The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gara-gara Arcane, Pick Rate Jinx Hingga Vi di League of Legends Alami Peningkatan!
Ilustrasi karakter Jinx di game MOBA League of Legends (photo/Riot Games)
Game

Gara-gara Arcane, Pick Rate Jinx Hingga Vi di League of Legends Alami Peningkatan!

Jumat, 19 November 2021 10:54 WIB 19 November 2021, 10:54 WIB

INDOZONE.ID - Arcane saat ini sudah menjadi serial animasi di Netflix yang sangat populer baik untuk para pemain League of Legends ataupun hanya sekedar penikmat film animasi.

Bagaimana tidak, Riot Games berhasil menghadirkan cerita dari karakter buatannya yang sangat mudah dipahami dan mengundang penonton untuk mencari tahu apa yang terjadi selanjutnya dari cerita tersebut.

Ditambah penerapan animasi yang sangat keren dari Fortiche Productions, kini Arcane pun berhasil menjadi serial Netflix paling populer dan bahkan mengalahkan Squid Game di sejumlah negara.

Ternyata popularitas dari Arcane juga memberikan pengaruh besar bagi League of Legends khususnya untuk pick rate dari sejumlah champions.

Berdasarkan pantauan INDOZONE di situs LoLalytics, terlihat bahwa terjadi peningkatan pick rate untuk champions seperti Jinx, Jayce, Vi, hingga Caitlyn. Memang karakter tersebut menjadi karakter dengan penampilan paling mendominasi di 2 Act Arcane ini.

Disebutkan bahwa penggunaan Jinx kini meningkat menjadi 17,5%, lalu Jayce menjadi 12%, dan Vi ke angka 20,4%. Namun karena peningkatan pick rate yang tidak berhubungan dengan 'meta' dan update buff, hal ini membuat win-rate dari champions tersebut ikut turun.

Setidaknya popularitas Arcane ini membuat banyak orang khususnya gamers yang belum memainkan game League of Legends tertarik untuk mencoba gamenya. Bagaimana menurut kalian sendiri? Tulis di komentar yang ada di bawah ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US