The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Survei: 66% Orang Mengira Mobil Listrik Masih Pakai Mesin Berbahan Bakar Bensin!
Ilustrasi mobil listrik yang sedang mengisi daya (Ilustrasi/Unsplash/Precious Madubuike)
Otomotif

Survei: 66% Orang Mengira Mobil Listrik Masih Pakai Mesin Berbahan Bakar Bensin!

Jumat, 19 November 2021 11:12 WIB 19 November 2021, 11:12 WIB

INDOZONE.ID - Banyak produsen otomotif yang kini mulai bersiap untuk beralih memproduksi mobil bertenaga listrik, tetapi apakah dari segi konsumen mereka sudah memiliki pengetahuan tentang mobil listrik?

Hal tersebut pun diungkapkan oleh Toyota melalui survei yang mereka lakukan belum lama ini. Melalui event E-volution yang mereka gelar, Toyota memberi bukti bahwa masih banyak orang yang tidak memiliki pengetahuan tentang kendaraan listrik.

Dikutip dari Carscoops, survei bertajuk BEV Awareness Survey yang dilakukan oleh Toyota menunjukkan bahwa masih ada 66% responden yang mengira bahwa mobil BEV (Battery Electric Vehicle) masih menggunakan mesin BBM.

Bahkan Toyota juga mengungkap persentase tersebut masih tetap sama paik di tahun 2019 dan juga di tahun 2021 dimana masih banyak orang yang tidak tahu jika mobil berjenis BEV sudah ditenagai sepenuhnya oleh baterai.

Selain itu juga terjadi kesalah pahaman tentang mobil berjenis hybrid dimana 75% responden mengira kalau mobil hybrid wajib dicas terlebih dahulu agar bisa digunakan, padahal nyatanya tidak seperti itu.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Toyota pun berniat untuk mengedukasi orang-orang terkait jenis mobil listrik mulai dari plug-in hybrid, dan juga BEV sehingga nantinya ketika Toyota sudah tak memproduksi mobil BBM lagi, tak ada konsumennya yang kebingungan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US