Layanan Facebook, Instagram, dan WhatsApp Tumbang Pagi Hari Tadi!
Aplikasi WhatsApp di App Store (photo/Unsplash/Allie Smith)
Tech

Layanan Facebook, Instagram, dan WhatsApp Tumbang Pagi Hari Tadi!

Kamis, 02 April 2020 11:11 WIB 02 April 2020, 11:11 WIB

INDOZONE.ID - Pada pagi hari Kamis ini tepatnya pukul 05:00 WIB, para pengguna layanan Facebook, Instagram, dan juga WhatsApp lagi-lagi mengeluh dengan layanan yang tak dapat diakses karena sedang ada gangguan server.

Akibatnya para pengguna tidak dapat mengakses dan mengunggah gambar ke tiga layanan sosial media ini. Diketahui tumbangnya WhatsApp, Facebook, dan juga Instagram terjadi di sejumlah negara.

Berdasarkan pantauan INDOZONE di situs DownDetector, terlihat bahwa puncak masalah sebenarnya sudah mulai terjadi pada pukul 04:10 pagi. Di saat itu sudah ada puluhan laporan terkait tumbangnya tiga layanan milik Facebook tersebut.

Layanan Instagram selama 24 jam terakhir
Layanan Instagram selama 24 jam terakhir (photo/DownDetector)

Beruntung masalah tersebut langsung diselesaikan dalam waktu kurang lebih 1 jam saja. Saat ini layanan Facebook, Instagram, dan WhatsApp dapat digunakan kembali dengan normal.

Ini bukan pertama kalinya tiga layanan tersebut tumbang, sudah beberapa kali server pusat milik Facebook yang menangani Instagram dan WhatsApp tumbang tiba-tiba dan mengakibatkan pengguna tak bisa mengakses layanan tersebut.

Apalagi saat ini banyak orang yang menerapkan sistem WFH (Work From Home) sehingga aktivitas pengguna di sosial media tentu meningkat drastis dari hari-hari biasa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US