Selama Masa WFH, Google Janji Layanan Miliknya Tidak Bakal Tumbang
Logo perusahaan Google (photo/Unsplash/Mitchell Luo)
Tech

Selama Masa WFH, Google Janji Layanan Miliknya Tidak Bakal Tumbang

Selasa, 31 Maret 2020 13:48 WIB 31 Maret 2020, 13:48 WIB

INDOZONE.ID - Akibat wabah virus corona yang semakin menyebar, banyak orang yang akhirnya harus bekerja dan juga belajar di rumah demi mencegah penyebaran virus tersebut lebih luas lagi di beberapa negara.

Karena aktivitas dilakukan di rumah, tentu layanan internet sangat dibutuhkan bagi orang-orang selama masa-masa seperti ini. Salah satu situs web yang paling banyak diakses oleh pengguna tentunya adalah Google.

Layanan Google Search
Layanan Google Search (photo/Unsplash/Edho Pratama)

Baru-baru ini Google mengumumkan bahwa pihaknya akan berusaha keras untuk mempertahankan layanan miliknya agar tidak tumbang di saat seperti ini. Pihaknya percaya bahwa server Google masih mampu menangani traffic internet yang masif.

"Jaringan Google mendukung layanan yang dapat diandalkan oleh orang di seluruh dunia setiap hari. Apalagi layanan seperti YouTube, Search, Maps, dan Gmail menghubungkan pengguna Google Cloud dengan karyawan atau pengguna lain," ucap Senior VP of Technical Infrastructure Google, Urs Holzle seperti yang dikutip dari Ubergizmo.

"Di saat pandemi virus corona menyebar dan membuat banyak orang bekerja di rumah, wajar banyak orang yang bertanya-tanya tentang apakah jaringan Google sanggup menangani beban traffic atau tidak," lanjut Holzle.

Google juga mengatakan bahwa saat ini terdapat lonjakan traffic yang cukup besar di beberapa layanan mereka seperti Google Hangouts Meet yang digunakan banyak orang untuk melakukan video call conference.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US