Perusahaan di Jepang Pakai Game Animal Crossing untuk Lakukan Meeting!
Aktivitas meeting dilakukan di game Animal Crossing (photo/Twitter/@ZhugeEX)
Game

Perusahaan di Jepang Pakai Game Animal Crossing untuk Lakukan Meeting!

Selasa, 31 Maret 2020 15:10 WIB 31 Maret 2020, 15:10 WIB

INDOZONE.ID - Sekali lagi, wabah virus corona membuat banyak orang yang biasanya bekerja di kantor terpaksa melakukan seluruh aktivitas kantor di rumah, termasuk aktivitas meeting yang biasa dilakukan setidaknya satu minggu sekali.

Namun karena seluruh karyawan bekerja secara WFH (Work From Home), maka meeting harus dilakukan dengan cara lain seperti group video call ataupun chatting. Mungkin bisa dengan bermain game?

Ya, bukan hal yang tidak mungkin bahwa meeting bisa dilakukan dengan menggunakan game. Pasalnya salah satu perusahaan asal Jepang diketahui melakukan meeting melalui game MMO Animal Crossing: New Horizons.

Animal Crossing: New Horizons
Animal Crossing: New Horizons (photo/Nintendo)

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari analis video game Daniel Ahmad, perusahaan asal Jepang tersebut membuat sebuah ruangan meeting sendiri di game Animal Crossing dan mengundang rekan kerjanya untuk membahas banyak hal.

Daniel Ahmad mengatakan bahwa menggunakan video game sebagai sarana untuk melakukan meeting memang sangat menyenangkan, meskipun banyak kekurangan yang juga harus dialami oleh peserta meeting.

Pasalnya mereka tidak dapat mengirim file atau gambar dan berkomunikasi secara pribadi. Selain itu mereka harus mengingat username para peserta meeting dan tidak mungkin pekerjaan bisa selesai jika dilakukan di dalam game.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU