Gara-gara Virus Corona, Kecepatan Internet di Seluruh Dunia Jadi Melambat
Seorang perempuan sedang mengakses internet (photo/Unsplash/Oleg Magni)
Tech

Gara-gara Virus Corona, Kecepatan Internet di Seluruh Dunia Jadi Melambat

Selasa, 31 Maret 2020 14:21 WIB 31 Maret 2020, 14:21 WIB

INDOZONE.ID - Sejak merebaknya virus corona (COVID-19), internet menjadi salah satu hal yang paling dibutuhkan oleh banyak orang. Karena banyak orang yang menggunakan internet untuk beraktivitas selama di rumah, maka kecepatannya pun makin berkurang.

Ya, baru-baru ini Ookla yang merupakan perusahaan yang mengembangkan layanan Speedtest melaporkan bahwa saat ini kecepatan internet dunia semakin melambat sejak virus corona mewabah.

Ookla juga mengatakan bahwa penurunan kecepatan paling drastis kebanyakan terjadi di negara yang sudah memberlakukan lockdown seperti Tiongkok, India, dan juga Malaysia.

Grafik kecepatan internet selama virus corona berlangsung
Grafik kecepatan internet selama virus corona berlangsung (photo/Dok. Ookla)

Khusus di Malaysia dan India, kecepatan internet di dua negara tersebut turun menjadi di bawah 80Mbps sejak pertengahan Maret kemarin.

Pihak Ookla sendiri menyebut bahwa penyebab kenapa kecepatan internet bisa turun adalah karena beban yang ditanggung oleh ISP (Internet Service Provider) sangatlah besar selama lockdown.

Selain negara tersebut, ada beberapa penurunan kecepatan internet yang terjadi di negara Eropa seperti Prancis, Swiss, Belanda, Spanyol, dan Jerman. Semoga saja wabah ini cepat berakhir ya guys!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US