The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PC dan Laptop Mac Disebut Juga Bakal Kebagian Fitur Face ID, Kapan?
Bagian belakang dari laptop MacBook (photo/Unsplash/Marcin Nowak)
Tech

PC dan Laptop Mac Disebut Juga Bakal Kebagian Fitur Face ID, Kapan?

Minggu, 02 Agustus 2020 14:58 WIB 02 Agustus 2020, 14:58 WIB

INDOZONE.ID - Face ID saat ini menjadi salah satu teknologi baru Apple yang hadir untuk menggantikan Touch ID yang menggunakan sidik jari. Disebutkan teknologi Face ID dapat mempermudah sistem keamanan serta jauh lebih efisien dan cepat daripada sidik jari.

Sayangnya saat ini Face ID masih hanya terdapat di perangkat iPhone dan iPad saja. Namun Apple baru-baru ini disebutkan juga bakal melakukan transisi dari Touch ID ke Face ID untuk perangkat laptop dan PC Mac buatannya di masa depan.

Informasi terkait hal tersebut diperoleh dari sebuah baris kode di macOS Big Sur yang memperlihatkan adanya sebuah program bernama PearlCamera yang disebut bakal mendukung teknologi TrueDepth dan juga Face ID.

Selain itu dalam kode tersebut juga terdapat kata seperti FaceDetect hingga BioCapture yang makin memperkuat kehadiran Face ID di perangkat Mac terbaru buatan Apple.

Tentunya kehadiran fitur Face ID sudah seharusnya dihadirkan oleh Apple sejak lama. Apalagi Windows saat ini juga memiliki Windows Hello yang bekerja layaknya Face ID di laptop berbasis Windows 10.

Namun belum diketahui kapan Apple bakal menghadirkan teknologi Face ID ini di laptop dan PC Mac barunya. Mungkin saja hal tersebut akan dirilis oleh Apple bersamaan dengan transisi mereka dari prosesor Intel ke Apple Silicon.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US