The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

CEO Huawei: Resolusi Kamera Besar Tak Menjamin Hasilkan Kualitas Foto yang Baik!
Setup kamera belakang dari Huawei P40 Pro (photo/NextPIT)
Tech

CEO Huawei: Resolusi Kamera Besar Tak Menjamin Hasilkan Kualitas Foto yang Baik!

Sabtu, 25 Juli 2020 10:34 WIB 25 Juli 2020, 10:34 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini perkembangan teknologi khususnya untuk kamera smartphone sangat maju. Bahkan saat ini saja Samsung sudah berhasil menciptakan lensa kamera dengan resolusi 108MP.

Namun besarnya resolusi di sebuah kamera tidak menunjukkan bahwa hasil tangkapan foto juga bagus. Hal itu disebutkan secara langsung oleh CEO Huawei, Yu Chengdong.

Yu Chengdong mengatakan bahwa resolusi tinggi tak bisa menjamin kualitas dari sebuah kamera di smartphone. Justu hal yang membuat kualitas kamera bisa bagus adalah di jenis sensor yang digunakan.

Selain itu ukuran satuan pixel yang besar juga menjadi hal yang memiliki pengaruh besar terhadap kualitas foto yang dihasilkan.

Bahkan Yu Chengdong sendiri sudah melakukan analisis dimana kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera 100MP masih tak dapat mengalahkan sensor beresolusi lebih rendah namun dengan ukuran besar.

Selain dari kamera, pemilihan prosesor hingga algoritma software juga menjadi salah satu hal yang diperlukan vendor smartphone untuk menghasilkan kualitas foto yang lebih bagus.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US