PBVSI Targetkan 3 Emas di SEA Games 2019

- Selasa, 29 Oktober 2019 | 14:30 WIB
Timnas voli putra di Asian Games 2018 (Antara/INASGOC/Dwi Prasetyo).
Timnas voli putra di Asian Games 2018 (Antara/INASGOC/Dwi Prasetyo).

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menargetkan timnas Voli Indonesia meraih empat medali pada SEA Games 2019. PBVSI berharap mendulang tiga emas dan satu perunggu melalui nomor tim voli indoor putra dan putri, serta tim voli pantai putra maupun putri. 

Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo, optimistis timnas Voli Indonesia bisa memenuhi target. Serangkaian persiapan pun telah dilakukan Dio Zulfikri dan kawan-kawan demi tampil kompetitif pada SEA Games 2019.

"Tiga medali emas dan satu perak merupakan target kami. Untuk itu, kami sudah melakukan uji coba di luar negeri dan alhamdulillah hasilnya cukup baik," kata Imam melalui keterangan tertulis, Senin (28/10).

Di sisi lain, Menteri Pemuda dan Olahraga, Zaenudin Amali, meminta para atlet memberikan hasil maksimal demi mengharumkan nama bangsa. Menpora yakin timnas Voli Indonesia bisa memenuhi target yang diberikan PBVSI.

"Saya kira bola voli, baik indoor dan pantai, mampu menyumbangkan medali emas di SEA Games Filipina nanti. Kami harus pulang dengan membusungkan dada karena prestasi," ujar Zaenudin.

Pada SEA Games 2017, timnas Voli Indonesia hanya meraih dua perak. Medali itu diklaim lewat nomor indoor putra dan putri.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X