Tanpa Target, Indonesia Dapat Emas di Kejuaraan Dayung Rowing Asia

- Senin, 28 Oktober 2019 | 17:05 WIB
Ferdy dan Dendry meraih medali emas pada final nomor M2. (Antara/HO/PB-PODSI)
Ferdy dan Dendry meraih medali emas pada final nomor M2. (Antara/HO/PB-PODSI)

Tim dayung rowing Indonesia berhasil menyabet satu emas dan satu perunggu dalam Kejuaraan Dayung Rowing Asia ke-19 di International Rowing Regatta, Chungju, Korea Selatan, Minggu (27/10).

Medali emas diraih dari nomor ganda putra tanpa kemudi (M2-/Coxless pairs) dan medali perunggu diraih pada nomor ganda putra kelas ringan (LM2X/Lightweight Men's Double Sculls).

Pasangan dayung rowing Indonesia, Ferdy dan Dendry berhasil meraih medali emas pada final nomor M2 dengan mencatatkan waktu 6 menit 48,17 detik diikuti tim Uzbekistan yang meraih perak dengan catatan waktu 6 menit 48,45 detik.

Sementara medali perunggu bagi tim Indonesia diraih oleh Mahendrayanto dan Ihram dengan catatan waktu 6 menit 47,32 detik, kalah cepat dari tim Hong Kong dengan waktu 6 menit 39,76 detik

Menurut Wakil Ketua Umum PB-PODSI, Budiman Setiawan mengatakan jika capaian yang telah diraih oleh timnas rowing ini sudah melampaui target.

"Dalam Kejuaraan Asia 2019, tim Pelatnas hanya mengikuti 6 nomor yang dilombakan dalam SEA Games Filipina, November 2019, karena tidak punya cukup dana dan tujuannya hanya untuk melihat peta kekuatan dayung rowing di Asia Tenggara saja," kata Budiman Setiawan.

Artikel Menarik Lainnya:

Ingin Wamena Kembali Pulih, Ini 2 Tantangan Buat Jokowi

Potret Kembali dengan Album Baru

Tiongkok Tempat yang Indah Bagi Aryna Sabalenka

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X