Ini Syarat Gregoria Mariska Tampil di BWF World Tour Finals 2022 Usai Sindhu Mundur

- Rabu, 16 November 2022 | 13:37 WIB
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (PBSI)
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (PBSI)

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berkesempatan untuk tampil di BWF World Tour Finals 2022. Kesempatan ini hadir setelah tunggal putri India, Pusarla Sindhu, dikabarkan mundur dari turnamen tersebut karena cedera.

BWF World Tour Finals 2022 adalah turnamen akhir tahun yang mempertemukan delapan pemain dengan ranking tertinggi sepanjang musim. Masing-masing negara maksimal hanya bisa mengirimkan dua wakil jika mereka ada di posisi delapan besar.

Sindhu sejatinya menempati posisi keempat saat ini dan dipastikan lolos persyaratan untuk tampil di turnamen tersebut. Sayangnya, menurut laporan Olympic, Rabu (16/11/2022), Sindhu masih belum pulih dari cederanya sehingga ia mesti undur diri dari BWF World Tour Finals 2022.

“Dokternya telah menyarankan dia untuk mengambil lebih banyak waktu agar dia pulih sepenuhnya menjelang musim baru,” kata ayah Sindhu, Ramana, dikutip dari PTI.

Baca Juga: Covid-19 Belum Tuntas, BWF World Tour Finals 2022 Dipindah dari China ke Thailand

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung sebetulnya menempati posisi ke-17 saat ini. Adapun yang menjadi pesaing terberat Gregoria untuk memperebutkan tiket menuju BWF World Tour Finals 2022 adalah Line Kjaersfeldt (12), Iris Wang (13), dan Michelle Li (15).

Kendati demikian, ketiga pemain itu tak ikut serta dalam gelaran Australia Open 2022 yang sedang berlangsung pekan ini. Kini, Gregoria hanya tinggal bersaing dengan Nozomi Okuhara (18) untuk memperebutkan satu tiket tersisa.

Baca Juga: Update Ranking BWF 2022: Jonatan Christie Tembus 5 Besar Dunia!

Berikut syarat Gregoria Mariska Tunjung lolos ke BWF World Tour Finals 2022:

1. Gregoria mencapai partai final Australia Open 2022, atau

2. Gregoria setidaknya mencapai babak perempat final Australia Open 2022 dan Okuhara tidak melangkah lebih jauh.

Saat ini  Gregoria Mariska Tunjung dan Nozomi Okuhara sama-sama berhasil menembus babak 16 besar Australia Open 2022. Gregoria bakal berhadapan dengan Supanida Katethong (Thailand), sedangkan Okuhara bersua Putri Kusuma Wardani (Indonesia).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X