BWF Sebut 2 Pemain Muda Indonesia Ini Bakal Jadi Bintang: Ada The Next Kevin Sanjaya

- Kamis, 10 November 2022 | 12:24 WIB
Ganda Putra Indonesia, Patra Harapan Rindorindo/Muhammad Putra Erwiansyah (PBSI)
Ganda Putra Indonesia, Patra Harapan Rindorindo/Muhammad Putra Erwiansyah (PBSI)

BWF mengapresiasi dua pemain Indonesia yang tampil apik di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022. Menariknya, salah satu pemain tersebut digadang-gadang bakal menjadi penerus Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Adapun pemain yang dimaksud tersebut adalah Muhammad Putra Erwiansyah. Pada gelaran Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022 ia berpasangan dengan Patra Harapan Rindorindo.

Sepanjang turnamen, Putra berhasil mencuri perhatian, utamanya karena permainannya di depan net. Selain itu, Putra juga punya kecepatan yang membuatnya kemudian dibandingkan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

“Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah semacam standar emas untuk pemain ganda putra di depan, dan Putra Erwiansyah memunculkan beberapa perbandingan dengan kecepatan dan keberaniannya,” tulis pernyataan BWF di laman resminya.

“Si pemain kidal ini tampil sebagai sosok yang sangat percaya diri. Dia membantu Indonesia meraih perunggu di ajang Beregu Campuran, dan kemudian kalah di final ganda putra di mana dia menonjol dari keempat pemain lainnya,” lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga: Update Ranking BWF Terbaru: Fajar/Rian Tembus 3 Besar, Ginting Melorot

Selain Muhammad Putra Erwiansyah, pemain Indonesia lainnya yang diprediksi BWF bakal menjadi bintang di masa depan adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo. Ester bermain di nomor tunggal putri.

Ia adalah adik dari pemain tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo. Ester menjadi bagian penting dalam mengantarkan Indonesia ke babak semifinal di nomor beregu Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2022.

Baca Juga: Tampak Berbunga-bunga! Intip Mesranya Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo di Paris

“Membawa Indonesia ke semifinal Tim Campuran dengan kemenangan di bawah tekanan atas Zhang Xin Ran dari China, sebelum mendapatkan perunggu di tunggal putri,” sebut pernyataan BWF.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X