The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Covid-19 Belum Tuntas, BWF World Tour Finals 2022 Dipindah dari China ke Thailand
Ilustrasi bulu tangkis. (FREEPIK/Wirestock)
Sport

Covid-19 Belum Tuntas, BWF World Tour Finals 2022 Dipindah dari China ke Thailand

Selasa, 15 November 2022 13:23 WIB 15 November 2022, 13:23 WIB

INDOZONE.ID - BWF World Tour Finals 2022 yang pada awalnya direncanakan digelar di Guangzhou, China, kini dipindah ke Bangkok, Thailand. Menurut laporan yang dimuat media China, Sohu, Selasa (15/11/2022), perpindahan lokasi pertandingan ini dilakukan karena wabah Covid-19 masih melanda Guangzhou.

Awalnya, turnamen penutup tahun itu dijadwalkan dihelat di China pada 14-18 Desember 2022 mendatang. Namun, kini tanggal pertandingan dimajukan menjadi 7-11 Desember 2022, beriringan dengan perpindahan lokasi turnamen.

Disebutkan ada dua faktor utama yang membuat BWF pada akhirnya memindahkan lokasi turnamen. Selain wabah Covid-19 yang masih melanda Guangzhou, kurangnya sponsor juga menjadi faktor lain yang membuat BWF mempertimbangkan untuk mengganti lokasi penyelenggaraan.

Baca Juga: BWF Sebut 2 Pemain Muda Indonesia Ini Bakal Jadi Bintang: Ada The Next Kevin Sanjaya

Kurangnya sponsor ini terjadi karena pada awalnya BWF World Tour Finals 2022 direncanakan digelar tertutup alias tanpa penonton. Hal itu lantas membuat pihak sponsor ragu-ragu untuk mengeluarkan dana.

Kendati demikian, sampai sekarang pihak BWF belum memberikan pernyataan resmi apa pun terkait perubahan lokasi turnamen ini. Perhelatan BWF World Tour Finals 2022 pun menjadi tanda tanya.

Baca Juga: Sejarah! Oksana Kozyna Jadi Pebulutangkis Pertama Ukraina yang Juara Dunia

"Saat ini, masih ada risiko penyebaran komunitas di daerah yang tidak berisiko, dan wabahnya tetap parah dan kompleks," kata Wakil Direktur Komisi Kesehatan Guangzhou, Zhang Yi, dikutip dari South China Morning Post.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan
JOIN US
JOIN US