Duh! Jonatan Christie Jatuh dari Kursi Roda di French Open 2022

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 15:23 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat beraksi (Twitter/@INABadminton)
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat beraksi (Twitter/@INABadminton)

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, gugur di perempatfinal French Open 2022 karena pergelangan kaki kanannya cedera. Saat akan meninggalkan arena bertanding dengan kursi roda, Jonatan terjatuh ke belakang karena kursi rodanya terganjal.

Kejadian tidak menyenangkan itu pun viral di media sosial. Untungnya, Jonatan tidak terjatuh lebih parah karena petugas mampu menahan kursi roda tersebut. Setelahnya, Jonatan pun bisa keluar dari arena bertanding dengan aman.

Jika tidak cedera, Jonatan diharapkan mampu melaju lebih jauh di French Open 2022. Sayangnya, Jonatan cedera sehingga harus bertekuk lutut di hadapan wakil Jepang, Kodai Naraoka.

Baca Juga: Gugur dari French Open 2022 karena Cedera, Jonatan: Pastinya Kecewa

Pertandingan Jonatan dengan Kodai berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Jumat 28 Oktober 2022. Jonatan lebih dulu mengamankan gim pertama dengan skor 21-14.

Namun, Kodai mampu merebut gim kedua dengan skor serupa. Alhasil, gim ketiga mesti digulirkan demi menemukan pemenang pertandingan ini.

Gim ketiga berjalan seru sebelum Jonatan salah tumpuan sehingga pergelangan kaki kanannya cedera. Setelah sempat mendapatkan perawatan, Jonatan akhirnya menyerah dengan skor 13-17.

Baca Juga: Kandas di French Open 2022, Kevin Sanjaya Hibur Diri dengan Jalan Bareng sang Kekasih

Kini, Jonatan fokus pada pemulihan cederanya. Dia berpacu dengan waktu, agar bisa mentas di Hylo Open 2022 yang akan berlangsung di Saarlandhalle Saarbruchken,Saarbrucken, Jerman, pada 1 hingga 6 November mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X