Gugur dari French Open 2022 karena Cedera, Jonatan: Pastinya Kecewa

- Sabtu, 29 Oktober 2022 | 12:18 WIB
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie, mengalami cedera (PBSI)
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie, mengalami cedera (PBSI)

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, gugur di babak perempat final French Open 2022. Pemain yang akrab disapa Jojo itu mengalami cedera engkel pada gim ketiga sehingga tak bisa melanjutkan pertandingan.

Pada pertandingan yang berlangsung Jumat (28/10/2022) malam WIB itu, Jojo menghadapi wakil Jepang, Kodai Naraoka. Duel berlangsung selama 78 menit sebelum Jojo cedera dan laga usai dengan skor 21-14, 14-21, 13-17.

"Melangkah masih bisa. Tapi untuk melakukan gerakan yang ada reaksinya saat seperti tadi, masih sangat terasa. Tadi cuma agak kaget saja pas memaksa mengambil bola jauh, tumpuannya tidak pas. Makanya engkel kanan saya terasa sakit," kata Jojo lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Jojo yang merasa tidak nyaman dengan kakinya sempat meminta penanganan medis kepada umpire dan bisa kembali melanjutkan pertandingan.

Namun ketika Jojo meminta penanganan medis untuk kedua kalinya saat skor 13-17, umpire menolak hal tersebut dan justru memberinya kartu kuning karena dinilai memperlambat jalannya pertandingan.

-
Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie, di pertandingan French Open 2022 (PBSI)

Jonatan Christie tak ambil pusing soal keputusan umpire tersebut dan lebih memikirkan cederanya, yang diharapkan dapat segera pulih agar bisa tampil pada Hylo Open di Jerman pekan depan.

Baca Juga: Kandas di French Open 2022, Kevin Sanjaya Hibur Diri dengan Jalan Bareng sang Kekasih

"Kecewa pasti kecewa, tapi tetap harus bersyukur apapun hasilnya. Semoga ada dua sampai tiga hari untuk pemulihan, sehingga sebelum ke Jerman bisa segera pulih," ungkap Jojo.

Sehubungan dengan pertandingannya, Jojo menilai Naraoka merupakan pemain yang ulet dan punya permainan yang cukup konsisten. Bahkan Naraoka juga terlebih dulu mengalahkan rekan sepelatnas, Shesar Hiren Rhustavito, pada babak 16 besar pada Kamis (27/10/2022).

Baca Juga: Tersingkir dari French Open 2022, Fajar/Rian Akui Kurang Fokus

Sebenarnya Jojo optimistis bisa merebut keunggulan pada gim ketiga. Sayangnya, cedera membuatnya berhenti dan membiarkan pebulu tangkis Jepang itu melaju ke semifinal.

"Memang Kodai Naraoka itu pemain yang cukup alot dan ulet. Tetapi cukup disayangkan dengan kejadian cedera saya tadi, jadi mengubah semuanya," kata Jojo.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X