Pelatih Thailand Puji 2 Pemain Ini Setelah Permalukan Timnas Indonesia
Bek timnas Indonesia Yustinus Pae (kiri) berusaha merebut bola dari pemain Timnas Thailand Supachok Sarachat. Indonesia kalah 0-3 dari Thailand (Antara/Hafidz Mubarak A).
Soccer

Pelatih Thailand Puji 2 Pemain Ini Setelah Permalukan Timnas Indonesia

Merepotkan lini pertahanan Garuda.

Ivanrida
Rabu, 11 September 2019 06:35 WIB 11 September 2019, 06:35 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih timnas Thailand, Akira Nishino. memuji penampilan dua anak asuhnya, yakni Supachok Sarachat dan Chanathip Songkrasin, setelah mengalahkan timnas Indonesia 3-0, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9) malam.

Supachok tampil gemilang saat bersua timnas Indonesia. Dia mendulang dua gol pada menit ke-55 dan 73'. Kemenangan Thailand pun dilengkapi dengan gol penati dari Theerathon Bunmathan (65'). 

Adapun Chanathip mendulang pujian karena tampil apik sepanjang pertandingan. Pemain Hokkaido Consadole Sapporo itu menjadi motor serangan skuad Gajah Perang dan kerap merepotkan lini belakang timnas Indonesia. 

"Hari ini kami pakai satu penyerang dan pemain muda di belakang Supachai. Saya senang dengan penampilan tiga pemain, terutama Supachok yang sebelumnya (melawan Vietnam) mendapat penilaian negatif," kata Nishino setelah pertandingan. 

"Chanathip juga. Dia pemain senior yang bagus, dapat menjadi contoh buat pemain muda. Permainan kami meningkat dibanding ketika melawan Vietnam," lanjut Nishino. 

Kemenangan atas timnas Indonesia membuat Thailand memuncaki klasemen sementara Grup G karena mendulang empat poin. Adapun, tim Merah Putih semakin terbenam di dasar klasemen akibat nihil poin. 

Artikel Menarik Lainnya

    Editor Media
    Editor Media

    Ivanrida

    Editor