Pensiun, Jack Ma Resmi Mundur dari Alibaba

- Selasa, 10 September 2019 | 23:50 WIB
photo/REUTERS/Aly Song
photo/REUTERS/Aly Song

Jack Ma, pendiri dan sekaligus Chairman Grup Alibaba akhirnya resmi pensiun dari Alibaba pada Selasa (10/09).

Jack Ma juga telah menyerahkan jabatannya kepada Daniel Zhang, yang sebelumnya telah menduduki jabatan sebagai direktur eksekutif atau CEO.

Sebagaimana mengutip dari Reuters, Selasa (10/9), Jack Ma mengadakan sebuah pesta perpisahan di stadion Hangzhou Olympic Sport Center. Acara itu diselenggarakan di stadion berkapasitas 80 ribu orang.

Dalam acara itu, para tamu yang hadir pun akan mendapatkan petunjuk bagaimana Alibaba akan berjalan di bawah sang pengganti Jack Ma, Daniel Zhang.

Jack Ma bercerita mengenai calon penggantinya di Alibaba.

"Zhang memiliki logika dan keterampilan berpikir kritis layaknya komputer super, komitmen terhadap visinya, keberanian untuk mengambil inovasi bisnis yang inovatif," kata Jack Ma, berbicara tentang calon penggantinya pada 2018 lalu.

Saat dirinya mengumumkan rencananya untuk mundur pada 2018 lalu, Jack Ma mengatakan bahwa ia akan mundur perlahan serta teratur dari perusahaan yang dibangunnya pada 1999 itu.

"Satu janji saya pada semua orang: Alibaba bukan soal Jack Ma, tetapi Jack akan selamanya milik Alibaba," kata Jack Ma ketika itu.

Lebih lanjut, Ma sendiri mengatakan dia akan menjadi mentor manajemen Alibaba. Selain itu, Jack Ma disebut-sebut akan memakai kekayaannya untuk filantropi atau kegiatan amal dan edukasi.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X