Gegara Ulah Fans, Atletico Madrid Kena Denda Ratusan Juta
Skuat Atletico Madrid sedang menjalani latihan. (REUTERS/Carl Recine)
Soccer

Gegara Ulah Fans, Atletico Madrid Kena Denda Ratusan Juta

Jumat, 03 April 2020 18:39 WIB 03 April 2020, 18:39 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu raksasa Spanyol, Atletico Madrid dikenai denda sebesar 24 ribu euro atau sekitar Rp430 juta akibat ulah penggemarnya yang menutup jalur masuk ke Stadion Wanda Metropolitano, pada 11 Maret lalu.

Insiden itu terjadi ketika Atletico Madrid akan menghadapi Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions.

Atletico Madrid bukan satu-satunya klub Spanyol yang dikenai denda oleh UEFA. Valencia juga diwajibkan membayar penalti sebesar 15 ribu dolar AS karena pendukungnya masuk ke lapangan ketika laga melawan Atalanta.

Klub lain yang juga terkena denda adalah Barcelona. Mereka diwajibkan membayar 15 ribu euro karena terlambat masuk stadion saat laga tandang melawan Napoli. Sedangkan Napoli didenda sebesar 24 ribu euro akibat kerusuhan yang dilakukan pendukung di Stadion San Paolo.

Di Liga Europa, Getafe yang diasuh Jose Bordalas didenda 8.000 euro karena menutup akses ke stadion saat melawan Ajax yang juga didenda 40.000 euro karena rusuk di Coliseum Alfonso Perez.

Sedangkan Espanyol dari La Liga hanya diperingkatkan UEFA karena tidak memisahkan pendukung saat pertandingan 32 besar melawan Wolves.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US