Pimpinan Kelompok Teras yang Suka Membunuh Ini Ternyata Masih Remaja 

- Jumat, 3 April 2020 | 18:31 WIB
Barang bukti berupa senjata yang digunakan Kelompok Teras yang dipimpin seorang remaja. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Barang bukti berupa senjata yang digunakan Kelompok Teras yang dipimpin seorang remaja. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kelompok perampok sadis bernama Kelompok Teras akhirnya diciduk oleh jajaran Polda Metro Jaya bersama Polres Depok setelah meresahkan warga Depok beberapa waktu kebelakang ini. Polisi menyebut kelompok ini dipimpin oleh remaja 17 tahun yang diketahui sudah menghabisi nyawa dua orang korbannya.

"Aktornya ini inisial JAR masih di bawah umur dan sudah dua kali membunuh," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada Indozone, Jumat (3/4/2020).

JAR diketahui masib berumur 17 tahun. Yusri mengatakan kelompok perampok ini berganggotakan sembilan tersangka namun yang baru diamankan masih berjumlah delapan orang.

"Total pelaku ada sembilan tapi satu masih DPO," kata Yusri.

Delapan tersangka itu terdiri dari JAR (17), MGA (22), MYH (18), RP (22), RH (22) MS, MS dan K. Selain JAR, dua otak dari kelompok lainnya yakni MS dan K kini telah tewas karena melawan polisi. 

"Otak kelompok ini MS, K ini dua-duanya ditindak tegas terukur karena saat menunjukan barbuk dimana dia menyimpan yang dua ini bawa senpi dan sajam yang coba-coba lawan petugas saat itu. Dengan tindakan tegas terukur keduanya diamankan sehingga MD (meninggal dunia)," papar Yusri.

Dari keterangan sementara JAR ke polisi, JAR mengaku MS sudah membunuh empat korbannya. Dia juga mengaku kelompok ini sudah beraksi lebih dari 20 kali.

"Kelompok ini melakukan lebih dari 20 kali semuanya dengan kekerasan mengakibatkan korban pasti luka. Apa saja yang dia lakukan, begal di Depok, perampokan, curanmor segala bentuk dengan kekerasan," papar Yusri.

Kelompok kejam ini sudah sering melakukan aksinya di wilayah Depok, Jakarta Timur dan Bekasi. Mulai perampokan, pembunuhan, curanmor, begal, dan lainnya. Hingga saat ini, polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut termasuk memburu satu tersangka yang masih DPO.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X