Land Rover 101 Mobil Perang, Kini Jadi Mobil Petualang
Land Rover 101 jadi mobil camp untuk petualangan. (Motor1)
Otomotif

Land Rover 101 Mobil Perang, Kini Jadi Mobil Petualang

Selasa, 21 Januari 2020 17:26 WIB 21 Januari 2020, 17:26 WIB

INDOZONE.ID - Pabrikan mobil off-road asal inggris Land Rover selalu dikenal memiliki mobil-mobil tangguh yang terkenal. Bila banyak orang menyebut Defender yang menjadi mobil tangguhnya, maka mobil yang satu ini lebih gahar.

Mobil tersebut adalah Land Rover 101. Mobil ini istimewa karena sebenarnya dibangun sebagai mobil taktis perang tentara Inggris. Mobil ini diproduksi tahun 1970-an sebagai kendaraan militer tentara Inggris yang bertugas membawa artileri ringan, amunisi senjata hingga rudal.

Motor1, Selasa (21/1/2020) mengungkapkan sebagai mobil tangguh Land Rover 101 juga bisa digunakan sebagai ambulance untuk mengevakuasi korban perang, korban bencana alam dan aktivitas sejenis di wilayah terisolasi.

Mobil sangar ini menggendong mesin Rover V8 3.5-liter dengan pengaturan khusus dengan transmisi manual empat-percepatan dengan sistem penggerak roda empat, sehingga mampu melibas medan berat apapun. Dalam perkembangannya usai tahun 90-an mobil ini kerap dipakai sebagai teman petualangan.

Land Rover 101 Mobil Perang, Kini Jadi Mobil Petualang
Ruang kabin Land Rover yang disulap jadi dapur dan ruang tidur. (Motor1)

Biasanya kendaraan serbaguna ini mendapatkan sedikit modifikasi pada bagian kabin, sehingga penataan ruangnya mirip sebuah rumah kecil.

Para pengguannya bisa memiliki dapur, wastafel kecil hingga ruang tidur. Sementara bagian sampingnya bisa digunakan untuk memasang tenda tambahan.

Salah satu contohnya adalah Land Rover berkelir hitam milik salah satu petualang yang menyebut mobilnya sebagai rumah. Mobil tersebut dilengkapi dengan panel surya yang bisa membantu pasokan listrik. Sementara mesinnya dikonversi sehingga bisa menggunakan bahan bakar gas atau bensin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti
Wilfridus Kolo

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU