The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Setelah Dimodif, Land Rover Jadul jadi Menawan
Tampilan Land Rover Defender 90 hasil restorasi Arkonik (Carscoops)
Otomotif

Setelah Dimodif, Land Rover Jadul jadi Menawan

Jadi kelihatan modern.

Senin, 20 Januari 2020 16:26 WIB 20 Januari 2020, 16:26 WIB

INDOZONE.ID - Land Rover Defender 90 jadul keluaran 1992 kembali menarik perhatian setelah dioprek dan dimodifikasi oleh rumah modifikasi Arkonik. Hasilnya sangat mengesankan. Bukan hanya tampilan eksteriornya tapi juga tambahan fitur modern padanya.

Bodyworknya sangat menonjol dengan kelir biru langit yang kontras dengan interiornya yang didominasi oleh balutan kulit cokelat untuk jok dan atap. Sementara bagian dashboard dan bagian lantainya juga mendapat warna senada dengan paduan warna hitam.

Seperti yang diungkapkan Carscoops, pada Minggu (19/1/2020), SUV lawas ini juga mendapat headlamp Truck-Lite Twin-Cat LED, LED DRL pada bumper depan dan roda baja 16-inci Chawton White dengan ban BFGoodrich All Terrain berseri T/A KO2.

Bagian kabin enam kursinya dibalut kulit Aniline Cracked Brown. Selain itu ada juga fitur-fitur seperti roda kemudi dari berukuran kayu Evander 15-inci dan tombol-tombol gear alloy dan gagang pintu.

Nuansa mewah kabin Land Rover Defender 90
Nuansa mewah kabin Land Rover Defender 90 (Carscoops)

Sentuhan kontemporer yang menonjol juga terlihat pada layar Pioneer touch screen dengan Apple Car Play dan kamera dibeberapa titik untuk pengawasan area sekitar kendaraan termasuk kamera belakang untuk mempermudah mobil saat parkir, pencahayaan LED Ice White, serta kotak kunci dengan soket 12V dan port USB kembar.

Bagian dapur pacunya juga mendapat peningkatan dengan mesin turbo diesel 2.5-liter T yang mampu menumpahkan power 107 Hp dan torsi 225 Nm yang dipadukan dengan transmisi manual lima-percepatan dengan sistem penggersk empat roda (4WD).

Mobil ini bisa menjadi milik para petualang dengan harga US$170 ribu atau setara dengan Rp2,3 miliar. Mobil ini bisa dipesan sesuai dengan keinginan pembeli dengan berbagai pilihan warna dan konsep kabin.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
M Fadli
Wilfridus Kolo
M Fadli

M Fadli

Writer
Wilfridus Kolo

Wilfridus Kolo

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US