The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Taksi Terbang Buatan Jepang Ini Sukses Lakukan Uji Coba Terbang dengan Awak
Taksi terbang SkyDrive SD-03 saat dilakukan uji coba terbang (photo/REUTERS/SkyDrive/CARTIVATOR 2020)
Otomotif

Taksi Terbang Buatan Jepang Ini Sukses Lakukan Uji Coba Terbang dengan Awak

Pertanda kehadiran taksi terbang semakin dekat nih

Selasa, 01 September 2020 10:57 WIB 01 September 2020, 10:57 WIB

INDOZONE.ID - Perkembangan teknologi terutama di industri otomotif kini bisa dibilang cukup pesat. Contohnya saja kehadiran mobil listrik atau mobil yang dibekali dengan teknologi auto-pilot yang memudahkan pengendara untuk melakukan perjalanan.

Namun saat ini banyak perusahaan yang mulai berusaha untuk menciptakan kendaraan baru yang dapat memanfaatkan area lain selain jalanan, salah satunya adalah mobil terbang yang kini menjadi pembahasan banyak orang di seluruh dunia.

Bicara tentang mobil terbang, baru-baru ini perusahaan asal Jepang bernama SkyDrive telah berhasil melakukan uji coba terbang terhadap taksi terbang miliknya di landasan uji coba milik Toyota.

Diketahui bahwa uji coba tersebut membutuhkan seorang pilot yang sudah memiliki kemampuan dan pengetahuan untuk mengendalikan mobil terbang tersebut dengan baik. Mobil terbang tersebut pun sukses terbang setelah melakukan takeoff dan juga landing secara vertikal.

Taksi terbang SkyDrive SD-03 saat dilakukan uji coba terbang
Taksi terbang SkyDrive SD-03 saat dilakukan uji coba terbang (photo/REUTERS/SkyDrive/CARTIVATOR 2020)

Mobil terbang yang bernama SkyDrive SD-03 ini masih dalam tahap prototype dan memiliki satu kursi saja untuk pilot. Tentunya untuk menghadirkan taksi terbang sungguhan, diperlukan setidaknya dua atau tiga kursi agar dapat mengantar penumpang.

Meskipun begitu, tentu uji coba yang dilakukan oleh SkyDrive ini membuktikan bahwa kini kita sudah semakin dekat untuk masuk ke dalam era dimana nantinya terdapat banyak taksi yang terbang di atas kepala kita ketika berjalan di sebuah tempat.

SkyDrive sendiri juga berencana untuk membuat taksi terbang miliknya ini menjadi layanan transportasi di Jepang pada tahun 2023 mendatang. Kita lihat saja bagaimana perkembangannya ya!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US