The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sejumlah Perangkat iMac Tahun 2020 Alami 'Glitch' Pada Layar, Waduh!
Ilustrasi perangkat iMac warna silver (photo/Unsplash/Iswanto Arif)
Tech

Sejumlah Perangkat iMac Tahun 2020 Alami 'Glitch' Pada Layar, Waduh!

Muncul garis panjang di bagian bawah layar

Senin, 31 Agustus 2020 11:13 WIB 31 Agustus 2020, 11:13 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini sejumlah pengguna komputer iMac buatan Apple mengeluh bahwa perangkat miliknya mengalami masalah berupa glitch pada layar. Glitch tersebut diketahui terjadi terhadap iMac keluaran tahun 2020 yang hadir dengan spesifikasi gahar.

Disebutkan bahwa komputer yang dibekali dengan memori GDDR6 sebesar 16GB dan upgrade terhadap GPU menjadi Radeon Pro 5700 XT ini malah memberi masalah di layar komputer tersebut. Kabarnya glitch yang terjadi menampilkan sebuah garis panjang di bagian bawah layar komputer tersebut.

Glitch yang terjadi terhadap layar di iMac 2020 terbaru
Glitch yang terjadi terhadap layar di iMac 2020 terbaru (photo/Apple Support Forums)

"Saya baru saja mendapat iMac baru dan melihat bahwa terdapat sebuah garis di layar. Glitch tersebut muncul tiba-tiba dan saya sempat berpikir bahwa hal tersebut terjadi karena penggunaan yang lama, tapi glitch tersebut kadang muncul meski komputer ada dalam mode idle," tulis seorang pengguna di forum Apple Support.

"Masalah sama juga terjadi kepada iMac 2020 saya, sudah muncul sejak melakukan setup pertama kali dan ini muncul sampai sekarang. Sudah cari solusi melalui YouTube dan tidak ada hasil sama sekali," tulis pengguna lain yang mengalami masalah sama.

Berdasarkan informasi dari berbagai pihak, masalah glitch tersebut terjadi karena penggunaan GPU dari AMD yaitu Radeon Pro 5700 XT yang disebut tidak terlalu kompatibel dengan komponen hardware lain yang terdapat di dalam iMac 2020 terbaru.

Pihak Apple pun sampai saat ini belum menanggapi hal tersebut dan memastikan apakah masalah glitch ini terjadi karena masalah hardware atau software. Yang jelas model iMac 2020 lain yang menggunakan GPU standar tidak akan mengalami masalah glitch ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US