The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Surface Duo Ternyata Bukanlah Smartphone Lipat Pertama Milik Microsoft!
Smartphone Microsoft Surface Duo (photo/Microsoft)
Tech

Surface Duo Ternyata Bukanlah Smartphone Lipat Pertama Milik Microsoft!

Smartphone serupa pernah dibuat tahun 2009 lalu!

Senin, 31 Agustus 2020 14:15 WIB 31 Agustus 2020, 14:15 WIB

INDOZONE.ID - Kemunculan perangkat baru buatan Microsoft yaitu Surface Duo memang berhasil menarik perhatian para pencinta smartphone. Pasalnya smartphone ini hadir dengan konsep lipat dengan layar ganda yang keren. Apalagi ketebalan smartphone ini disebut sangat tipis.

Namun di tengah hebohnya orang-orang terhadap smartphone Microsoft Surface Duo, ternyata Surface Duo bukanlah smartphone lipat pertama yang pernah dikembangkan oleh Microsoft. Diketahui Microsoft sudah memiliki perangkat lipat sendiri sejak lama.

Ya, perangkat tersebut diketahui hadir dengan nama Microsoft Courier. Mulai dikembangkan pada tahun 2009 lalu, diketahui perangkat tersebut hadir dengan 2 layar layaknya Surface Duo bahkan dengan desain yang hampir sama.


Awalnya Microsoft Courier sendiri hadir untuk menghadirkan pengalaman baru kepada pengguna agar bisa menggunakan smartphone layaknya buku tulis. Bahkan Microsoft Courier juga hadir dengan dukungan multi-touch dan juga pen input.

Hanya saja Microsoft diketahui sempat berhenti mengembangkan perangkat tersebut. Tak diketahui alasan mengapa Microsoft memutuskan hal tersebut. Pasalnya jika mereka merilisnya lebih awal, bisa saja perangkat tersebut menjadi terkenal sampai saat ini.

Meskipun begitu, Microsoft saat ini telah merilis Surface Duo yang menjalankan OS Android sehingga smartphone tersebut dapat digunakan untuk banyak keperluan. Selain itu perangkat seperti ini juga masih cukup modern untuk tren smartphone di tahun 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US