The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polri Klaim Tak Ada Kendala Usut Kasus Kebakaran Kejagung, Lalu Kenapa Lama?
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Polri Klaim Tak Ada Kendala Usut Kasus Kebakaran Kejagung, Lalu Kenapa Lama?

Ini penjelasan Polri.

Kamis, 22 Oktober 2020 11:14 WIB 22 Oktober 2020, 11:14 WIB

INDOZONE.ID - Mabes Polri mengklaim tidak ada hambatan dalam proses penyidikan kasus kebakaran hebat gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) beberapa waktu yang lalu. Meski mengklaim tak ada kendala tetapi kok kasus itu hingga kini belum dipaparkan jelas perihal penyebab kebakaran maupun penetapan tersangka?

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono menyebut tidak ada kendala yang berarti dalam menyelidiki kasus ini. Dia menyebut proses penyidikan kasus ini sangat lama karena ada beberapa proses yang harus dilalui.

"Tidak ada (kendala) karena memang prosesnya panjang, yang diperiksa banyak sekali yang harus dievaluasi," kata Brigjen Awi kepada wartawan, Kamis (22/10/2020).

Meski begitu, Awi mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan menuntaskan kasus tersebut. Bahkan dia menyebut kasus itu akan tuntas dalam pekan ini dan pihaknya akan membeberkan detail prihal kasus kebakaran hebat tersebut.

"Doakan saja Minggu ini bisa tuntas. Saya dapat informasi dari penyidik waktu dekat ini akan dilakukan ekspos di depan jaksa peneliti dan tentunya habis itu kita akan lakukan gelar perkara untuk menentukan tersangka," ungkap Awi.

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di salah satu gedung di Kejaksaan Agung Jakarta pada Sabtu (22/8/2020) sekitar pukul 19.00 WIB. Gedung yang terbakar merupakan gedung Bagian Kepegawaian Kejaksaan Agung.

Kobaran api itu pun berhasil dipadamkan kurang lebih selama 11 jam lamanya. Setelah sekian lama, Bareskrim Polri menaikkan status kasus itu dari penyelidikan ke penyidikan.

Artinya dalam kasus itu, pihak kepolisian sudah menemukan unsur pidana. Meski status kasus itu sudah naik ke sidik, Polri belum menetapkan tersangka dalam kasus kebakaran hebat itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US