3 Pasien Corona Dipulangkan, Pemerintah Optimis Pasien Lain Sembuh

- Kamis, 12 Maret 2020 | 17:53 WIB
Jubir Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto (ANTARA)
Jubir Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto (ANTARA)

Pemerintah yakin jika semua pasien yang terinfeksi virus corona akan sembuh menyusul pasien-pasien lain yang lebih dulu sembuh. Hal itu diyakini setelah hari ini pemerintah mendengar kabar ada tiga pasien positif corona yang dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

"Kami yakin dalam waktu tidak terlalu lama lagi, pasien akan membaik dan sembuh seperti tiga ini," kata Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto kepada wartawan di Rumah Sakit Umun Pusat  (RSUP) Persahabatan Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020).

Ketiga pasien yang baru saja dipulangkan itu merupakan pasien yang dirawat di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur. Pasien itu terdiri dari pasien nomor 06 laki-laki (39), pasien nomor 14 laki-laki (50) dan pasien nomor 19 laki-laki (49).

Untuk pasien lainnya termasuk pasien di rumah sakit lain, pemerintah optimis mereka akan sembuh seperti pasien yang sudah sembuh lebih dulu. Yuri menyebut ada dua pasien yang tinggal menunggu hasil pengecekan kedua di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur.

"Dua pasien di RSPU menunggu pemeriksaan yang kedua. Karena ketentuannya menunggu hasil pemeriksaan kedua," papar Yuri.

Seperti diketahui, ketiga pasien positif corona yang dirawat di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur sudah dipulangkan dan dinyatakan sehat. Menteri Kesehatan Terawan Agus Putanto pun juga sudah mengecek langsung kondisi tiga pasien itu.

"Saya mengecek kondisi pasien yang ada di RS Persahabatan ini untuk melihat perkembangannya dan bersyukur kita hari ini sudah saya cek. Ada tiga yang kita nyatakan sudah sembuh baik dari sisi laboratorium, baik dari sisi klinis," kata Terawan kepada wartawan di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur sebelumnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X