Warga Natuna Minta Karantina WNI dari Wuhan Dipindah ke Tengah Laut
Petugas medis memeriksa kesehatan WNI dari Wuhan, Tiongkok setibanya di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sajad, Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020). (ANTARA FOTO/Kementerian Luar Negeri)
News

Warga Natuna Minta Karantina WNI dari Wuhan Dipindah ke Tengah Laut

Warga juga menuntut Menkes Terawan dirikan kantor

Minggu, 02 Februari 2020 17:15 WIB 02 Februari 2020, 17:15 WIB

INDOZONE.ID - Ratusan warga Natuna, Kepulauan Riau, diketahui melakukan aksi unjuk rasa di depan Pangkalan Angkatan Laut Ranai dan Kantor DPRD Natuna.

Aksi massa ini dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap kedatangan WNI dari Wuhan, Tiongkok.

Pada dasarnya, warga juga menyampaikan beberapa tuntutan lainnya kepada pemerintah pusat, seperti memindahkan WNI dari Wuhan ke kapal perang atau KRI dan dikarantina di pantai atau tengah laut agar tidak meresahkan masyarakat setempat,

Warga Natuna juga menuntut Menkes Terawan untuk mendirikan kantor di daerahnya selama masa karantina WNI dari Wuhan, Tiongkok.

"Hal itu sebagai bentuk jaminan kesehatan dan keamanan bagi masyarakat Natuna," kata Ketua KNPI Natuna, Haryadi, Minggu (2/2/2020) mengutip Antara.

Kemudian pemerintah pusat maupun daerah membuat posko layanan kesehatan daurat dan cepat, serta mendatangkan tenaga psikiater untuk masyarakat Natuna.

"Kami turut meminta ke depannya segala kebijakan pemerintah pusat yang akan dilaksanakan di Natuna disosilisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat," sebut Haryadi.

Lanjutnya, pemerintah daerah diharapkan menjadi penyambung lidah masyarakat kepada pemerintah pusat khususnya Presiden RI Joko Widodo dalam menyampaikan tuntutan masyarakat tersebut.

"Apabila pemerintah daerah tidak bisa menjadi penyambung lidah masyarakat kepada pemerintah pusat, maka kami menyatakan mosi tidak percaya kepada pemda setempat," tegas Haryadi.


Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ade Indra
Ade Indra

Ade Indra

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US