Wagub DKI: Kita Tak Bisa Sulap 'Sim Salabim' Jakarta Bebas Kebakaran

- Jumat, 26 Maret 2021 | 11:10 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. (Indozone/Sarah Hutagaol)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria. (Indozone/Sarah Hutagaol)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa pihaknya tidak bisa untuk membuat Ibu Kota yang memiliki jumlah penduduk serta hunian padat aman dari musibah kebakaran.

"Semua tidak bisa kita sulap sim salabim kemudian Jakarta jadi semua bebas dari kebakaran, banjir," ucap Riza Patria, Jumat (26/3/2021).

Berkaca dari musibah kebakaran di kawasan Matraman, Jakarta Timur kemarin, Riza mengimbau masyarakat melakukan berbagai macam antisipasi agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali.

Politisi Partai Gerindra ini meminta warga tak sembarangan membuang puntung rokok. Bara apinya yang dibuang dapat menjadi salah satu pemicu terjadinya kebakaran.

Baca Juga: Benda Mencurigakan yang Ditemukan di Dekat Rumah Petinggi KAMI Diduga Fake Bom

"Kemudian stop kontak, hati-hati. Jadi faktor-faktor yang menyebabkan konslet diperhatikan. Kompor gas diperhatikan. Semua harus menjadi perhatian," terangnya.

"Kemudian pintu harus hati-hati. Sirkulasi udara juga diperhatikan. Jangan sampai orang gak bisa akses keluar," tambah Riza Patria.

Oleh sebab itu, Riaa menekankan, banyak sekali hal yang harus diperhatikan oleh semua warganya untuk mengantisipasi masalah tersebut. Ia menilai pencegahan tak bisa hanya dilakukan oleh petugas aparat.

"Yang penting komitmen kita bersama untuk melakukan upaya pembangunan, penanganan banjir, macet, termasuk pengendalian kebakaran," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X