Benda Mencurigakan yang Ditemukan di Dekat Rumah Petinggi KAMI Diduga Fake Bom

- Jumat, 26 Maret 2021 | 11:02 WIB
Benda mencurigakan di Cipinang Indah, Jaktim. (Dok Istimewa)
Benda mencurigakan di Cipinang Indah, Jaktim. (Dok Istimewa)

Polda Metro Jaya menduga benda mencurigakan yang ditemukan di Cipinang Indah, Jakarta Timur merupakan fake bom. Namun, pihak kepolisian masih menyelidiki benda tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat. Dia menduga jika benda itu hanyalah fake bom dan bukan bom nyata.

"Yang jelas dugaan kita sementara fake bom," kata Kombes Tubagus kepada wartawan, Jumat (26/3/2021).

Tubagus menyebut benda yang dikategorikan bom memiliki ciri-ciri tersendiri. Namun, dalam benda mencurigakan ini, tidak ditemukan ciri-ciri bom.

Baca Juga: Benda Mencurigakan di Cipinang Ternyata Ditemukan di Dekat Rumah Petinggi KAMI

"Sebagai bom ada beberapa unsur, barang tidak meledak sehingga masih dilakukan pendalaman. Itu diduga fake bom karena ada beberapa unsurnya tidak lengkap," beber Tubagus.

Meski begitu, pihaknya kepolisian masih meneliti benda mencurigakan tersebut. Benda itu sendiri sudah diamankan oleh aparat kepolisian.

"Dibawa ke Sat Brimob untuk dilakukan pemeriksaan," kata Tubagus.

Seperti diketahui, sebuah benda mencurigakan seperti bom ditemukan di Jalan Camar, Cipinang Indah, Jakarta Timur pagi tadi. Benda tersebut ditemukan di dekat rumah Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani.

Benda tersebut berbentuk seperti tabung dengan lakban berwarna hitam yang menutupi benda tersebut. Ada pula jam yang menempel dibenda mencurigakan itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X