Rotasi di Tubuh Polri, Brigjen Ferdy Sambo Jabat Kadiv Propam

- Senin, 16 November 2020 | 20:05 WIB
Direktur Tindak Pidana Umum (Ditipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Direktur Tindak Pidana Umum (Ditipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Ferdy Sambo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis merombak jabatan strategis di tubuh Polri salah satunya ditubuh Bareskrim Polri. Brigjen Pol Ferdy Sambo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri kini dipindahtugaskan menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono membenarkan adanya surat telegram rahasia (TR) berisi rotasi jabatan. TR itu dikeluarkan oleh Kapolri.

"Sesuai dengan TR Kapolri nomor ST/3222/XI/Kep/2020 tertanggal 16 November 2020 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri," kata Irjen Argo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (16/11/2020).

Dari sekian nama yang masuk dalam TR itu, ada nama Brigjen Pol Ferdy Sambo. Brigjen Ferdy diketahui sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

Brigjen Ferdy kini diangkat oleh Kapolri dalam jabatan barunya sebagai Kadiv Propam Polri.

Mengenal Brigjen Pol Ferdy Sambo

-
Direktur Tindak Pidana Umum (Ditipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Ferdy Sambo. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Sekedar informasi nama Brigjen Ferdy Sambo bukanlah nama baru yang kerap disebut-sebut oleh awak media. Ferdy Sambo merupakan anggota Polri lulusan Akpol 1994. 

Nama Ferdy Sambo mulai mencuat setelah dirinya masuk ditubuh Polda Metro Jaya. Kala itu Ferdy menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda Metro Jaya. 

Setahun berlalu dia ditarik ke Bareskrim Polri dan menjabat sebagai Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri. Semakin mencuat, Ferdy naik pangkat menyandang jenderal bintang satu alias Brigjen.

Pada akhir 2019 yang lalu, Ferdy menjabat sebagai Dirttipidum Bareskrim Polri. Beberapa kasus besar pun sempat dibongkar olehnya.

Kasus terkini mulai dari penggerebekan tempat hiburan malam di BSD Tangerang saat dimasa pandemi. Kasus lainnya yang berhasil diungkap yakni kasus kebakaran hebat yang melanda gedung Kejaksaan Agung beberapa waktu yang lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X