Jokowi Minta Tito Karnavian Tegur Kepala Daerah yang Ikut Berkerumun

- Senin, 16 November 2020 | 18:24 WIB
Presiden RI Joko Widodo. (Instagram/@jokowi)
Presiden RI Joko Widodo. (Instagram/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau kepada aparat penegak hukum, mulai dari Polri, TNI hingga Satgas Penanganan Covid-19 untuk melakukan tindakan tegas terhadap pihak-pihak yang melanggar protokol kesehatan.

“Jangan hanya sekadar imbauan, tapi dengan pengawasan dan penegakan aturan di lapangan,” ucap Jokowi dalam keterangan yang diunggah pada akun Instagramnya, Senin (16/11/2020).

Jokowi pun memerintahkan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian untuk menegur kepala daerah yang justru ikut berkerumun.

“Kepada Menteri Dalam Negeri saya minta mengingatkan, kalau perlu menegur, kepala daerah baik gubernur, bupati, maupun wali kota agar memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, jangan malah ikut berkerumun,” ungkapnya.

Lebih lanjut, mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan bahwa langkah tersebut diambil agar kepercayaan masyarakat terhadap penanganan Covid-19 oleh pemerintah dapat berjalan baik.

“Kepercayaan masyarakat terhadap upaya pemerintah amat diperlukan agar langkah-langkah pengendalian pandemi yang dijalankan pemerintah dapat benar-benar berjalan dengan efektif,” terang Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X