Kapolri: 5 Penumpang Pesawat Susi Air yang Dibakar KKB Dievakuasi, Pilot Belum Ditemukan

- Rabu, 8 Februari 2023 | 19:39 WIB
Pembakaran pesawat Susi Air di Papua (Dok. TPNPB-OPM)
Pembakaran pesawat Susi Air di Papua (Dok. TPNPB-OPM)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan lima penumpang pesawat Susi Air yang dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sudah berhasil dievakuasi. Namun, pilot pesawat masih belum ditemukan.

"Untuk penumpang saat ini semuanya sudah bisa diamankan, sudah dievakuasi," kata Kapolri Jenderal Listyo kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga: KKB Bakar Pesawat Susi Air, Pimpinan DPR Minta Aparat Ambil Langkah Tegas 

Meski kelima penumpang sudah berhasil dievakuasi, Kapolri tidak menampik masih ada satu orang yang belum teridentifikasi. Satu orang tersebut merupakan pilot Pesawat Susi Air.

"Kita sudah bicara dengan beberapa khususnya New Zealand (Selandia Baru) sendiri bahwa serahkan kepada kita dan kita akan ambil langkah-langkah penyelamatan pilot dari Susi Air saat ini sedang dalam pencarian," beber Sigit.

Baca Juga: Panglima TNI Bantah Pilot Susi Air Disandera KKB, Faktanya Menyelamatkan Diri

Diberitakan sebelumnya, pesawat Susi Air rute Timika - Paro dibakar oleh KKB pada Selasa, 7 Februari 2023 siang kemarin. KKB mengklaim pihaknya menyandera pilot dari pesawat tersebut.

Di sisi lain, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menegaskan tidak ada penyanderaan dari balik kasus ini. Namun, sang pilot hingga saat ini masih dalam proses pencarian.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X