Panglima TNI Bantah Pilot Susi Air Disandera KKB, Faktanya Menyelamatkan Diri

- Rabu, 8 Februari 2023 | 13:43 WIB
Pesawat Susi Air. (ANTARA)
Pesawat Susi Air. (ANTARA)

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono angkat bicara terkait isu adanya penyanderaan pilot dan penumpang Pesawat Susi Air yang dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Dia menegaskan tidak ada penyanderaan di Papua.

"Nggak ada penyanderaan," kata Yudo di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga: Tak Mudah Usut Kasus Pesawat Susi Air Dibakar KKB, Ini Kendala Polisi

Yudo menyebut tidak ada aksi penyanderaan. Namun, kata dia, pilot dan para penumpang melarikan diri saat pesawat dibakar oleh KKB.

"Nggak ada penyanderaan, dia kan ini Menyelamatkan diri," beber Yudo.

Lebih jauh Yudo menyebut akan mengerahkan personel TNI untuk mengevakuasi para penumpang pesawat tersebut. Proses evakuasi diupayakan dilakukan pada hari ini.

"Nanti akan diupayakan bisa evakuasi hari ini," kata Yudo.

Baca Juga: OPM Akui Bakar dan Sandera Penumpang Pesawat Susi Air!

Diberitakan sebelumnya, pesawat Susi Air dikabarkan terbakar kemarin siang di Papua. Pesawat yang terbang dengan rute Timika - Paro - Timika ini diduga kuat dibakar oleh KKB.

-
Pembakaran pesawat Susi Air di Papua (Dok. TPNPB-OPM)

Kabar mengenai terbakarnya pesawat ini diawali lost kontak pesawat pagi tadi. Pihak Susi Air mengerahkan pesawat lain untuk melakukan pencarian dan didapati jika pesawat tersebut sudah dalam kondisi terbakar.

Pesawat itu sendiri diketahui ditumpangi oleh lima orang penumpang. Kekinian, kelima orang tersebut belum diketahui keberadaanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X