Golkar Solidkan Mesin Partai Jelang Pemilu 2024!

- Rabu, 25 Januari 2023 | 09:14 WIB
Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Walaupun sejumlah nama beken, seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo alias Pakde Karwo bergabung, Partai Golkar tetap berusaha mengusung Ketua Umumnya Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres).

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan, Airlangga tetap menjadi prioritas utama menjadi capres meski sejumlah nama besar masuk ke partai berlogo pohon beringin ini.

"Tidak ada perubahan mengenai pencapresan, tetap Pak Airlangga. Masuknya para tokoh tersebut salah satunya diharapkan menaikkan elektabilitas partai ke depannya," kata Dave kepada wartawan, Rabu (25/1/2023).

-
Airlangga Hartarto (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Baca Juga: Sejumlah Nama Besar Gabung Golkar, Apa Sih Penyebabnya?

Dave mengaku seluruh jajaran pengurus dan kader partai siap melaksanakan instruksi Ketum Airlangga untuk terus melakukan konsolidasi, meningkatkan kinerja, menjaga optimistis, soliditas, dan kebersamaan, serta memastikan selalu turun ke bawah untuk mendengar dan membantu masyarakat.

"Tentunya. Itu sudah jadi kewajiban," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai langkah Golkar, yang tetap ngotot mencapreskan ketumnya, merupakan tanda keseriusan menghadapi 2024.

"Saya kira Golkar cukup serius menatap 2024, terutama pada level pileg. Bahwa mereka cukup serius menjadi penantang, menjadi petarung yang sangat mungkin akan menambah sengitnya persaingan untuk meningkatkan kursi partai di DPR," ucapnya.

Adi menilai, bergabungnya dua tokoh besar ke Golkar adalah sebuah usaha mendongkrak elektabilitas perolehan suara di Jawa Barat dan Jawa Timur. Golkar juga dinilai akan mampu menjadikan pertarungan di dua wilayah tersebut akan makin sengit.

"Karena apapun judulnya Ridwan Kamil ini adalah Gubernur Jawa Barat yang saat ini cukup populer, banyak idolanya, dan sangat mungkin bisa mengkapitalisasi posisinya untuk meningkatkan suara Golkar Jabar. Begitu pun dengan posisi Pakde Karwo yang kita tahu adalah sebagai politisi senior, malang-melintang, dan memilih bergabung dengan Golkar," ungkapnya.

Adi menilai perjalanan Golkar untuk memenangi Pemilu 2024 makin dipermudah dengan kehadiran sosok kuat dalam perpolitikan Indonesia.

Baca Juga: KIB Ternyata memang Sudah Lirik Ridwan Kamil untuk Pilpres 2024

"Saya kira dua hal itu yang kita bisa tangkap dari bagaimana Golkar Ini mendapat durian runtuh sebenarnya, mendapatkan sosok figur kunci dan penting di Jawa Barat dan di Jawa Timur," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X