Airlangga Tunjuk Ridwan Kamil Jadi Waketum Partai Golkar Bidang Penggalangan Pemilih 

- Kamis, 19 Januari 2023 | 09:01 WIB
Ridwan Kamil Menjadi Kader Partai Golkar (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Ridwan Kamil Menjadi Kader Partai Golkar (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto secara resmi mengumumkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bergabung menjadi kader partainya.

Airlangga langsung memberikan jabatan strategis kepada Ridwan Kamil, yakni Wakil Ketua Umum Partai Golkar bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Golkar.

“Tugas dari Pak Emil adalah lebih luas dari itu, yaitu selaku co chair badan pemenangan pemilu,” kata Airlangga di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023). 

Airlangga mengungkapkan, posisi Ridwan Kamil tersebut telah disetujui oleh seluruh pengurus partai. Sebab, Ridwan Kamil memiliki pengalaman mengikuti pemilu dan terlibat dalam politik praktis. 

-
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di HUT Ke-58 Partai Golkar (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

 

Baca Juga: Gabung Golkar, Ridwan Kamil Sebut Gen Z Butuh Narasi Konkret Bukan Pencitraan

“Semua kerja untuk memenangkan pemilu. Mengenai berikutnya nanti kita evaluasi dan kita lakukan pembicaraan lebih lanjut dengan Pak Emil,” ungkapnya.

Lebih lanjut Airlangga menuturkan, keberadaan Ridwan Kamil tidak hanya untuk pemenangan Golkar di Jawa Barat, tetapi juga pemenangan Golkar Indonesia.

“Karena Golkar butuh tim yang namanya total football. Semua kerja untuk memenangkan pemilu," ujar Airlangga

Baca Juga: Resmi Jadi Kader, Ridwan Kamil Bakal Dongkrak Suara Golkar dan Airlangga?

Sebelumnya diberitakan, Ridwan Kamil atau yang karib disapa Kang Emil resmi menjadi kader Partai Golongan Karya (Golkar). Pengumuman bergabungnya Kang Emil disampaikan langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

“Pertemuan sore ini menjadi istimewa. Secara resmi Pak Ridwan Kamil masuk Partai Golkar dan masuknya Ridwan Kamil ke Golkar ditandai dengan KTA (Kartu Tanda Anggota). Dan Ridwan Kamil sudah menggunakan jas kuning,” kata Airlangga di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu (18/1/2023). 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X