Sebelum Jenazah Ibu Tertukar dengan Pria, Keluarga Ingin Melihat Tapi Tak Diizinkan RS

- Selasa, 5 Januari 2021 | 18:50 WIB
Pihak keluarga marah besar ke pihak RSUD karena jenazah keluarganya tertukar (ist)
Pihak keluarga marah besar ke pihak RSUD karena jenazah keluarganya tertukar (ist)

Terkait insiden tertukarnya jenazah COVID-19 di Rumah Sakit Umum Daerah Bogor sebelumnya pihak keluarga yaitu anak korban telah meminta untuk melihat jenazah ibunya namun tidak diizinkan oleh pihak rumah sakit.

Namun setelah bersikeras dan sedikit memaksa akhirnya sang anak DF bisa melihat jenazah tersebut yang ternyata bukan merupakan jenazah ibunya.

Hal itu membuat DF dan pihak keluarga lain menjadi syok. Pihak keluarga pun mempertanyakan kepada petugas medis dimana jenazah anggota mereka.

Diinformasikan sebelumnya telah terjadi insiden tertukarnya jenazah pasien Covid-19 di RSUD Kota Bogor. 
Hal ini membuat pihak keluarga yaitu DF marah besar jenazah ibunya, WIT, tertukar dengan jenazah seorang pria yang tidak mereka kenal. 

Terkait hal itu, Humas RSUD Kota Bogor, Taufik Rahmat menyampaikan pihak rumah sakit sudah meminta maaf kepada keluarga secara langsung.

Pihak rumah sakit juga sampai mendampingi proses pemakaman dan datang ke rumah duka.

Tertukarnya jenazah ini terjadi karena kelalaian dan miskomunikasi petugas rumah sakit. Diduga, petugas pemulasaran dan petugas bagian keperawatan tidak bertemu hari itu.

Petugas pemulasaran asal mengambil jenazah tanpa berkomunikasi terlebih dahulu dan langsung membawanya ke ruang forensik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X