Mensos Risma Temukan Gelandangan di Sudirman, Wagub DKI: Itu 'Musiman'

- Selasa, 5 Januari 2021 | 17:04 WIB
Foto aerial kondisi lalu lintas yang lengang di Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (25/3/2020). (INDOZONE)
Foto aerial kondisi lalu lintas yang lengang di Jalan Sudirman, Jakarta, Rabu (25/3/2020). (INDOZONE)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa gelandangan yang ditemui Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini pada Senin kemarin di kawasan Sudirman merupakan yang muncul 'musiman'.

Pasalnya menurut politikus Partai Gerindra ini, munculnya gelandangan di sejumlah kawasan DKI Jakarta juga kerap terjadi pada saat awal-awal terjadinya Covid-19, serta ketika bulan ramadan.

"Musiman, itu musiman,"  kata Riza Patria kepada awak media, Selasa (5/1/2021).

Lebih lanjut, Riza menjelaskan bahwa Pemprov DKI hingga saat ini selalu berupaya untuk mengentaskan masalah kemiskinan, terutama bagi tunawisma yang terdapat di Jakarta, bahkan di jalan protokol seperti Sudirman.

"Memang kalau teman-teman melihat ini di beberapa jalan itu kalau lihat malam-malam itu ada saja di pinggir jalan itu, mereka tiduran di trotoar," terangnya.

"Kejadiannya persis seperti kalau bulan ramadan, berharap warga yang mampu yang lewat memberikan bantuan, di daerah Tendean terutama ada beberapa tempat yang saya perhatikan ada warga keluar di trotoar jalan yang berjarak, berharap ada warga yang datang memberikan bantuan atau sembako," tandas Riza.

Seperti diketahui, pada Senin (4/1/2021) kemarin, Risma melakukan peninjauan di sekitar jalan Sudirman. Ketika itu, ia bertemu sejumlah gelandangan, dan menawarkan bantuan penanganan dari Kemensos.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X