Majelis Tinggi Partai Demokrat Serahkan ke Anies Baswedan soal Bacawapres

- Kamis, 2 Maret 2023 | 14:57 WIB
Anies Baswedan dan AHY (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Anies Baswedan dan AHY (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Majelis Tinggi Partai Demokrat, yang dipimpin Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), secara resmi mendukung Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan keputusan Majelis Tinggi Partai melengkapi deklarasi dukungan kepada Anies yang telah disampaikan beberapa waktu lalu.

“Kebulatan tekad yang disampaikan secara resmi oleh majelis tinggi partai, mudah-mudahan juga semakin memperkuat energi perubahan di tengah-tengah masyarakat kita,” kata AHY di kantor DPP Partai Demokrat, Kamis (2/3/2023).

-
Anies Baswedan dan AHY (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Baca Juga: Demi Perubahan dan Perbaikan, AHY Ajak Kader Demokrat Menangkan Anies Baswedan

Lebih lanjut, AHY mengatakan Majelis Tinggi Partai Demokrat juga menyerahkan kepada Anies perihal Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) untuk berduet di pesta demokrasi lima tahunan pada 2024.

“Kami menyerahkan kepada beliau (Anies) untuk bisa menentukan pasangannya, yang tentunya memiliki sejumlah kriteria yang diyakini juga bisa meningkatkan kans kemenangan,” ujarnya.

Putra sulung SBY ini yakin, Anies akan memilih Bacawapres yang sesuai kriteria dan memiliki kesamaan visi perubahan serta perbaikan.

Baca Juga: Tiba di Markas Demokrat, Anies Langsung Disambut oleh AHY untuk Berdialog

“Tentunya memiliki kesamaan dalam visi perubahan tadi dan berbagai hal lain yang seharusnya memang dipertimbangkan agar kita bisa sukses dan menang bersama,” pungkas AHY.

Artikel MenarikLainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X