NasDem Beberkan Alasan Khofifah Dipertimbangkan Jadi Cawapres Anies Baswedan

- Selasa, 28 Februari 2023 | 15:06 WIB
Gubernur Khofifah cobain jembatan kaca di kawasan Bromo (Instagram/khofifah.ip)
Gubernur Khofifah cobain jembatan kaca di kawasan Bromo (Instagram/khofifah.ip)

Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim mengungkapkan bahwa pihaknya mempertimbangkan nama Khofifah Indar Parawansa menjadi bakal calon wakil presiden dari bakal calon presiden Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Menurut Hermawi, dalam pertimbangannya melihat rekam jejak dari Khofifah. Ia menyebut, latar belakang organisasi hingga sifat moderasi menjadi hal yang dipertimbangkan Anies dari sosok Khofifah. 

"Khofifah salah seorang yang dipertimbangkan dengan sungguh-sungguh, baik dari sisi gender, track record maupun latar belakang organisasi dan sifat moderasi yang ia miliki," kata Hermawi kepada wartawan, Selasa (28/2/2023). 

Baca Juga: Jadi Bacapres 2024, Anies Pinjam Slogan di Pilgub DKI: Maju Negaranya, Bahagia Rakyatnya

Kendati demikian, lanjut Hermawi, Anies belum memutuskan secara final siapa sosok cawapresnya nanti. Sebab, tokoh-tokoh di Koalisi Perubahan juga banyak yang berpeluang mendampingi Anies. 

"Di koalisi kami, semua figur berpeluang," tuturnya. 

Baca Juga: PKS Legowo jika Anies Baswedan Pilih Calon Wakil Presiden di Luar Koalisi Perubahan

Anies Baswedan telah mendapatkan tiket untuk menjadi capres di Pilpres 2024. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini diusung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai NasDem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X