Berencana Pulang ke Solo Usai 2024, Presiden Jokowi Bakal Aktif di Bidang Lingkungan Hidup

- Minggu, 13 November 2022 | 17:51 WIB
Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi)
Presiden Joko Widodo. (Instagram/@jokowi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki rencana akan pulang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah, setelah masa jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia (RI) akan berakhir di tahun 2024 mendatang.

"Saya akan kembali ke kota saya, Solo. Sebagai rakyat biasa," kata Jokowi sebagaimana dilihat dari tayangan YouTube The Economist, Minggu (13/11/2022).

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmi Luncurkan Dana Pandemi di KTT G20, Ini Manfaatnya 

Lalu, setelah kembali ke Solo, Jokowi berujar akan aktif di kegiatan sektor bidang lingkungan hidup pasca tidak lagi menjabat sebagai kepala negara.

"Saya akan aktif di bidang lingkungan hidup. Kira-kira itu," urai Jokowi.

Baca Juga: KTT ASEAN, Presiden Jokowi Dorong Kerja Sama Konkret ASEAN-Kanada

Kemudian Jokowi mengharapkan di bawah kepemimpinannya akan ada perubahan mindset atau pola berpikir yang membuat bangsa Indonesia maju ke depan. Pasalnya Indonesia mempunyai kekuatan sumber daya alam, sumber daya manusia yang besar dan bisa melompat ke negara maju.

"Kita berharap ada perubahan mindset, ada perubahan cara kerja baru sehingga betul-betul negara ini akan bisa melompat untuk maju ke depan," tutur Jokowi. 

"Karena dengan perubahan mindset, dengan perubahan cara kerja baru saya meyakini dengan kekuatan sumber daya alam, sumber daya manusia, kekuatan pasar besar kita akan bisa melompat ke negara maju," imbuh Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X