Serda TNI Aprilia Manganang Jalani Sidang Perubahan Identitas, Ini Nama Barunya

- Jumat, 19 Maret 2021 | 09:25 WIB
Serda TNI Aprilia Manganang (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah/Instagram/manganang92)
Serda TNI Aprilia Manganang (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah/Instagram/manganang92)

Serda TNI Aprilia Manganang menjalani sidang pengadilan terkait perubahan identitas jenis kelamin pada hari ini. Dia mengajukan permohonan mengubah nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang, Jumat (19/3/2021).

Sidang digelar secara virtual di Pengadilan Negeri Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Pemohon berharap pengadilan mengabulkan permohonan perubahan nama dari Aprilia Santini Manganang menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Jika dikabulkan, nama Aprilia Manganang di KTP dan akte kelahiran juga akan diubah sesuai nama barunya agar diakui secara resmi di Dukcapil.

Seperti diketahui, jenis kelamin Aprilia baru diketahui baru-baru ini. Selama 28 tahun, dia dan keluarga mengira bahwa jenis kelaminnya adalah wanita, padahal laki-laki.

Aprilia Manganang mengalami kelainan Hipospadia, yaitu kelainan bentuk kelamin yang sering dialami bayi laki-laki. Hasil pemeriksaan lengkap di RSPAD Gatot Subroto akhirnya menyingkap teka-teki jenis kelamin Aprilia Manganang yang sebenarnya.

Di Mabes TNI AD sendiri Aprilia tampak hadir mengikuti persidangan. Berbeda dengan sebelumnya, Aprilia kini mengenakan pakaian dinas laki-laki.

Rambut Aprilia sendiri tampak terlihat pendek dan rapih. Dia juga terlihat tersenyum lebar sebelum menjalani persidangan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X