Indonesia Dipaksa Mundur dari All England, DPR Minta Menlu dan Menpora Bertindak

- Jumat, 19 Maret 2021 | 08:37 WIB
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Instagram/@sufmi_dasco)
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Instagram/@sufmi_dasco)

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyayangkan keputusan terhadap badan federasi bulu tangkis dunia (BWF) yang memaksa mundur tim bulutangkis Indonesia dari kejuaraan All England. Dia pun meminta Menteri Luar Neger Retno Marsudi dan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali bertindak.

Politikus Partai Gerindra itu memandang baik BWF dan panitia pelaksana tak siap menggelar kompetisi di tengah suasana pandemi Covid-19.

“Terhadap badan federasi bulu tangkis dunia (BWF) dan panitia penyelenggara yang seolah tidak cermat dan tidak siap dalam melaksanakan All England 2021 di tengah pandemi Covid-19,” ujar Dasco kepada wartawan, Jumat (19/3/2021).

Dikatakan Dasco, seharusnya pihak penyelenggara sudah bisa mempunyai solusi alternatif atas adanya berbagai kemungkinan yang terjadi di dalam event tersebut.

Baca Juga: Sidang Rizieq Hari Ini, 3 Kali Lipat Personel Polisi Dikerahkan Amankan PN Jaktim

“Termasuk apa yang terjadi terhadap timnas Indonesia yang jauh-jauh hari sudah melakukan vaksin Covid-19, dan test swab yang menunjukan hasil negatif,” tegasnya.

Di sisi lain, Dasco ingin pemerintah melalui Kemenpora dan Kementeria Luar Negeri (Kemlu) untuk melakukan langkah-langkah diplomatik dengan pemerintah Inggris serta pihak penyelenggara All England.

“Agar polemik yang terjadi tidak berlarut-larut serta tidak berdampak negatif terhadap citra bulutangkis internasional,” katanya.

“Kami tentu menghormati kebijakan dari pemerintah Inggris dalam penanganan Covid-19 di negara tersebut,”  tambah Dasco.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X