Sidang Rizieq Hari Ini, 3 Kali Lipat Personel Polisi Dikerahkan Amankan PN Jaktim

- Jumat, 19 Maret 2021 | 08:24 WIB
Habib Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)
Habib Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (ANTARA/Hafidz Mubarak A)

Sidang lanjutan pembacaan dakwaan terhadap kasus yang menimpa Habib Rizieq Shihab akan berlangsung pada hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Sebanyak tiga kali lipat personel kepolisian dibanding sidang yang lalu akan menjaga di keamanan saat proses jalannya persidangan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan. Kombes Erwin menyebut ada 1.000 lebih personel yang dikerahkan untuk mengawal jalannya sidang tersebut.

"Jumlah personel yang dikerahkan ada sebanyak 1.859 personel," kata Kombes Erwin saat dihubungi Indozone, Jumat (19/3/2021).

Jika dilihat dari jumlah personel pengamanan pada sidang Rizieq pekan kemarin, jumlahnya tidak sebesar pengamanan hari ini. Bahkan, pengamanan hari ini berjumlah tiga kali lipat lebih banyak dari jumlah pengamanan sebelumnya.

Baca Juga: Dubes Desra Tak Ingin isu All England Menghambat Hubungan Indonesia-Inggris

"Awalnya itu (jumlah personel pengamanan hanya) 659 personel," beber Erwin.

Seperti diketahui, Bareskrim Polri sudah merampungkan berkas perkara kasus kerumunan baik di Jakarta maupun di Bogor termasuk kasus penghalangan swab test dengan tersangka Habib Rizieq Shihab. Kasus itu kini mulai memasuki proses persidangan dan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Sidang perdana yang dislakukan secara virtual sempat mengalami gangguan. Bahkan, Habib Rizieq sendiri yang meminta dihadirkan langsung dalam persidangan karena menolak hadir secara virtual memilih walkout atau meninggalkan lokasi persidangan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X