Kronologi Lengkap Pesawat Susi Air Dibakar KKB

- Selasa, 7 Februari 2023 | 15:15 WIB
Ilustrasi pesawat Susi Air. (id.wikipedia.org)
Ilustrasi pesawat Susi Air. (id.wikipedia.org)

Sebuah pesawat Susi Air diduga dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua hari ini. Pihak Susi Air sendiri angkat bicara terkait peristiwa ini.

Representatives Susi Air, Donal Fariz membeberkan kronologi terbakarnya pesawat ini. Dia menyebut insiden ini diawali saat Pesawat Susi Air Pilatus Porter PC 6/PK-BVY uang terbang dengan rute Timika - Paro - Timika pagi tadi sekitar pukul 06.17 WIT.

"Pukul 06.35 WIT terjadi lost contact," kata Fariz dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (7/2/2023).

Baca Juga: Pesawat Susi Air Terbakar di Papua, Ulah KKB?

Pihak Susi Air kemudian melepas pesawat lain untuk melakukan pencarian. Dari sini ditemukan pesawat sudah dalam keadaan terbakar.

"Dua jam kemudian Susi Air mendapati ELT pesawat dalam posisi aktif pukul 09.12 WIT. Perusahaan kemudian menjalankan kondisi emergency di internal perusahaan dengan mengirimkan pesawat lain mengecek posisi pesawat kemudian ditemukan dalam kondisi terbakar di runway," beber Fariz.

Baca Juga: Kecelakaan Pesawat Susi Air di Papua: 7 Orang Terluka, Pilot Patah Kaki

Pihak Susi Air menduga insiden kebakaran terjadi bukan karena gangguan teknis. Sedangkan penumpang di dalam pesawat berjumlah lima orang dikabarkan hilang.

"Susi Air terus berupaya mencari keberadaan pilot dan penumpang lainnya karena hingga saat ini belum bisa dihubungi," pungkasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X