Pesawat Susi Air Dibakar KKB, 5 Penumpang Hilang Diduga Jadi Sandera

- Selasa, 7 Februari 2023 | 15:24 WIB
Pesawat Susi Air. (ANTARA)
Pesawat Susi Air. (ANTARA)

Pesawat Susi Air SL 9368 diduga kuat dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pagi hari tadi di Papua. Pesawat hingga kelima penumpang pesawat itu pun hingga saat ini belum berhasil ditemukan.

"Tidak menutup kemungkinan pesawat ditahan oleh KKB Nduga Papua pimpinan Egianus Kogoya dikarenakan wilayah itu masuk dalam markas mereka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ignatius Benny dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (7/2/2023).

Baca Juga: Kronologi Pesawat Susi Air yang Diduga Dibakar oleh KKB

Terpisah, Representative Susi Air, Donal Fariz menyebut hingga saat ini seluruh penumpang di pesawat tersebut belum ditemukan. Pihak Susi Air sendiri masih mencari para penumpang pesawat tersebut.

"Susi air terus berupaya mencari keberadaan pilot dan penumpang lainnya karena hingga saat ini belum bisa dihubungi," beber Fariz.

Baca Juga: Pesawat Susi Air Terbakar di Papua, Ulah KKB?

Diberitakan sebelumnya, pesawat Susi Air dikabarkan terbakar siang tadi di Papua. Pesawat yang terbang dengan rute Timika - Paro - Timika ini diduga kuat dibakar oleh KKB.

Kabar mengenai terbakarnya pesawat ini diawali lost kontak pesawat pagi tadi. Pihak Susi Air mengerahkan pesawat lain untuk melakukan pencarian dan didapati jika pesawat tersebut sudah dalam kondisi terbakar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X