Polda Metro Kerahkan 323 Personel Kawal Sidang Perdana Ferdy Sambo

- Senin, 17 Oktober 2022 | 11:54 WIB
Ferdy Sambo (tengah) berjalan untuk mengikuti sidang perdana kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Ferdy Sambo (tengah) berjalan untuk mengikuti sidang perdana kasus pembunuhan Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (17/10/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Sidang perdana kasus pembunuhan Brigadir J dengan terdakwa Ferdy Sambo digelar pada hari ini, Senin (17/10/2022) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Polda Metro Jaya mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan jalannya sidang tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan saat dihubungi wartawan, Senin (17/10/2022).

"Untuk hari ini kaitan dengan pengamanan sidang Ferdy Sambo, Polda Metro Jaya akan membackup pengamanan yang dilakukan Polres Jakarta Selatan. Kemudian total pengamanan yang dikerahkan hari ini sejumlah 323 personel," kata Zulpan. 

Baca Juga: Eks Kasubdit Kamneg Polda Metro Disanksi Demosi 4 Tahun Terkait Ferdy Sambo

Zulpan menyebut ratusan personel ini terdiri dari aparat Polsek, Polres Metro Jakarta Selatan, dan Polda Metro Jaya. Ada pula pelibatan personel dari TNI yang dikerahkan.

"Kemudian juga dari instansi terkait kami melibatkan TNI dalam hal ini Kodim, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Pemadam Kebakaran, itu sejumlah 33 personel," beber Zulpan.

Baca Juga: Keren! Polda Metro Ungkap Kesuksesan Vaksinasi Merdeka di Event Negara Maju

Selain itu, Zulpan menyebut ada pula pengamanan di dalam area sidang. Pengamanan di area dalam sidang dilakukan oleh pengamanan internal di PN Jaksel.

"Kemudian dalam Pengadilan itu ada dikenal Pamdal, pengamanan dalam, yang bertugas di ruang sidang di Ring 1. Dikedepankan peranan pengamanan dalam dari PN ada 18 orang, totalnya 323," pungkas Zulpan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X