Libur Natal 2022, Begini Kondisi Arus Lalu Lintas di Puncak Bogor

- Minggu, 25 Desember 2022 | 13:50 WIB
Kondisi lalu lintas di Simpang Gadog arah Puncak Bogor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/12/2022). (ANTARA/Linna Susanti)
Kondisi lalu lintas di Simpang Gadog arah Puncak Bogor, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (25/12/2022). (ANTARA/Linna Susanti)

Arus lalu lintas di Jalur Puncak Bogor, Jawa Barat, terpantau ramai lancar di kedua arah, baik dari Jakarta menuju Puncak Pas maupun dari arah sebaliknya pada libur Hari Raya Natal 2022 Minggu (25/12/2022).

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kepolisian Resor (Polres) Bogor, Jawa Barat, Iptu Ketut Lasswarjana mengatakan, sampai pagi menjelang siang hari ini belum ada kepadatan kendaraan di kawasan Puncak. Tapi ia memprediksi kepadatan baru akan terjadi pada siang hari ini.

"Peningkatan kepadatan kendaraan diprediksi sekitar pukul 13.00 WIB, karena arus balik dimulai," katanya sebagaimana disadur dari Antara, Minggu (25/12/2022).

Baca Juga: Detail Penerapan Car Free Night di Jalur Puncak Bogor saat Malam Tahun Baru

Namun demikian, kata Ketut, petugas pelayanan dan pengamanan lalu lintas pada Operasi Lilin Lodaya 2022 di Jalur Puncak Bogor tetap bersiaga.

Para petugas mengawal sejumlah titik persimpangan seperti Simpang Megamendung dan beberapa titik di Kecamatan Cisarua untuk memastikan tidak ada kendaraan yang menghambat lalu lintas kendaraan lain.

"Semua petugas terus siaga secara bergantian sesuai posnya untuk melayani masyarakat yang melintas di Jalur Puncak Bogor," ujarnya.

Baca Juga: Volume Kendaraan di Puncak Bogor Meningkat, Polisi Berlakukan Contra Flow

Pantauan Antara di Simpang Gadog, Sabtu pagi hingga siang, kondisi lalu lintas terpantau normal tanpa antrean panjang kendaraan.

Kendaraan dari arah pintu keluar Tol Jagorawi melalui Gerbang Tol (GT) Ciawi nampak lengang. Sementara dari arah Cianjur, Puncak Pas terlihat ramai lancar. Begitupun kendaraan dari arah Ciawi menuju Puncak Bogor nampak lengang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X