Korlantas Polri Prediksi Puncak Arus Libur Nataru Terjadi Hari Ini

- Sabtu, 24 Desember 2022 | 11:09 WIB
irgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan (tengah) di Gedung Korlantas Polri, Pancoran Jaksel. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
irgakkum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan (tengah) di Gedung Korlantas Polri, Pancoran Jaksel. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Korp Lalu Lintas (Korlantas) Polri sudah memprediksi peningkatan volume kendaraan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) pada tahun ini. Diprediksi puncak arus lalu lintas bakal berlangsung pada hari ini.

"Sesuai prediksi yang kita lakukan berdasarkan beberapa masukan dari stakeholder, jadi puncak arusnya tanggal 23-24 itu," kata Dirgakkum Korlantas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan kepada wartawan di Gedung Korlantas Polri, Jakarta, Sabtu (24/12/2022).

Aan mengungkap, jika volume kendaraan disejumlah titik pada 23 Desember 2022 kemarin tidak meningkat signifikan. Diperkirakan, peningkatan volume kendaraan bakal berlangsung pada hari ini.

Baca Juga: Malam Natal, Jalur Puncak Bogor Tak Ditutup!

"Tadi malam sampai dini hari tidak terjadi, bangkitan yang signifikan, mungkin hari ini. Kita tetap akan mengantisipasi," beber Brigjen Pol Aan Suhanan.

Lebih jauh, Aan menyebut peningkatan volume kendaraan sudah terlihat khususnya di lokasi-lokasi tempat wisata. Salah satu lokasi wisata yakni di Puncak, Bogor.

Baca Juga: Misa Natal di Gereja Katedral Bisa Tenang, Polisi Pastikan Ada Banyak Kantong Parkir

"Hari ini masih ada yang akan berpergian ke arah timur atau barat, ke tempat wisata sudah jelas ada peningkatan ya seperti di Puncak," pungkas Aan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X